6 Alasan Mengapa Kamu Merasa Tidak Termotivasi.

Kamu merasa tidak termotivasi? mungkin ini alasannya! sudah banyak orang yang mengatakan kepadamu untuk melakukan sesuatu tetapi akhirnya tidak melakukan apa-apa karena kamu tidak termotivasi.

Motivasi yang hilang membuat kamu sulit untuk mencapai tujuan dan impian yang diinginka. Pada penjelasan kali ini kami akan mencoba untuk menjelaskan kepada kamu mengapa kamu tidak termotivasi.
6 Alasan mengapa kamu merasa tidak termotivasi.
1. Selalu melihat sisi buruk yang akan terjadi
Orang tidak sama sekali termotivasi mempunyai pkamungan yang sangat pesimis tentang peluang keberhasilan yang bisa didapat. kamu harus segera mengubah kebiasaan buruk ini dan mulailah menuliskan tujuan dan visualisasikan kesuksesan. Mulailah menulis tujuan tersebut dengan optimis dan percaya bahwa kamu akan dapat mencapainya.

Agar tetap akan termotivasi kamu harus jujur dan terus mengasahketerampilan yang kamu kuasai dan tantangan yang ada di depan mata. Tujuan yang kamu tetapkan akan memacu diri sendiri untuk melakukan sesuatu yang lebih baik secara terus-menerus.

2. Kamu lupa dengan manfaat dan imbalan yang bisa didapatkan
Banyak orang yang merasa tidak termotivasi, ntah karena mereka terlalu fokus dengan hambatan atau tantangan yang ada di depan mata. Mereka melupakan manfaat yang didapat dalam jangka panjang dan merupakan faktor penting dalam motivasi.

Solusinya seperti ini, di saat kamu merasa tidak motivasi mulailah untuk membayangkan manfaat atau imbalan yang bisa didapatkan di masa depan. Meskipun belum terasa sekarang namun akan terasa di masa depan nanti.
6 Alasan mengapa kamu merasa tidak termotivasi.

3. Kamu menetapkan tujuan yang tidak realistis
Setiap individu memiliki tujuan di masa depan, yang digunakan untuk pegangan meningkatkan motivasi. Kamu harus memulainya dengan tujuan yang masuk akal dan bisa dicapai, hal ini lebih memungkinkan kamu untuk mencapai tujuan tersebut di masa depan, atau kamu juga bisa memecah setiap tujuan menjadi tantangan tantangan yang lebih kecil sehingga kamu bisa melihat hasilnya lebih cepat daripada tujuan jangka panjang yang sudah lebih dulu di tetapkan.

Cara seperti itu akan memberikan kamu lebih banyak motivasi dan mendorong kamu untuk melakukan tugas sampai akhir bukan hanya setengah-setengah dan menyerah di tengah jalan.

4. Tidak mau bekerja keras
Banyak orang juga yang lebih dulu mempertimbangkan imbalan yang akan mereka dapatkan, dari pada fokus untuk melakukan upaya lebih keras.Hall tersebut tidaklah benar, agar bisa mendapatkan apa yang kamu inginkan, kamu harus mau bekerja keras terlebih dahulu dan melakukan lebih baik daripada apa yang telah dilakukan oleh orang lain.

Misalnya saja seperti ini, kamu memilikii impian untuk bekerja di perusahaan orang lain dan mendapatkan gaji tinggi setiap bulan. Hal tersebut bisa kamu capai melalui perjuangan kamu saat ini, mulai dengan masuk ke perguruan tinggi dan belajar pada jurusan perkuliahan yang diminati banyak perusahaan asing.

Memang benar mendapatkan pendidikan yang berkualitas membutuhkan biaya pendidikan yang mahal. Oleh karena itu, setiap orang tua sebaiknya sudah mempersiapkan dana pendidikan sejak anak masih kecil atau juga kamu bisa melakukan pekerjaan sampingan untuk memenuhi kebutuhan kamu saat di kuliahan, dan atau kamu bisa mencari beasiswa yang ada di Universitas tersebut.

5. Tidak memanfaatkan waktu dengan baik
6 Alasan mengapa kamu merasa tidak termotivasi.
Orang yang tidak memiliki motivasi cenderung membuang-buang waktu yang ada.Mereka sulit mengatur waktu itu menjadi lebih efisien. dan mereka tidak bisa menjadwal kan waktu dengan baik, mereka selalu menunda pekerjaan yang ada. maka dari itu kamu harus mengalahkan kelemahan yang dimiliki dan mulailah mengatur waktu agar menjadi lebih baik dari sebelumnya jangan mempergunakan waktu untuk hal yang produktif.

Kamu harus mengenal waktu dengan baik dan memiliki pola pikir, bahwa hanya Kamu sendiri yang bisa mengendalikan waktu yang ada, tidak ada orang lain yang bisa mengatur waktu dan membuatnya menjadi lebih efisien selain diri kamu sendiri. Jangan pernah menunda setiap pekerjaan yang ada yaw!!

6. Kamu tidak yakin bahwa kamu berbakat
Saat kamu berpikir bahwa kamu tidak memiliki bakat dan keterampilan yang dimiliki. Maka inilah faktor yang membuat kamu tidak maju dan berkembang. jangan berfokus pada apa yang tidak bisa kamu miliki, tetapi fokuslah pada keterampilan dan bakat yang kamu miliki saat in, jadikanlah bakat dan keterampilan tersebut menjadi aset pribadi kamu untuk mencapai tujuan kamu.
6 Alasan mengapa kamu merasa tidak termotivasi.
Cara berpikir seperti itu jauh lebih baik dan bisa membuat kamu lebih termotivasi untuk melakukan sesuatu hal dan mencapai tujuan yang kamu buat. jangan sampai kamu diselimuti dengan pikiran negatif yang bisa membuat kamu tidak termotivasi untuk maju dan berkembang di masa depan. Jadilah orang yang percaya dengan diri sendiri dan bakat yang ada.
Hiduplah dengan penuh motivasi dan juga penuh semangat yang ada, jangan hanya berdiam diri meratapi nasib. Keluarlah dari zona nyaman kamu!! Jangan takut mengambil resiko yang ada!! Jangan lupa bahagia^^. Terimakasih.

1 Response to "6 Alasan Mengapa Kamu Merasa Tidak Termotivasi."

  1. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete