Cara Membuat Masker Alami untuk Mencerahkan Wajah.

Cara membuat masker alami untuk mencerahkan wajah
Wajah yang cerah dan bersih dapat meningkatkan kepercayaan bagi para perempuan. Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah tidak mudah tentunya. Nah untuk kali ini kamu tidak perlu menggunakan produk yang mahal, kamu cukup memanfaatkan bahan-bahan alami yang tersedia di rumah. Bahkan tak perlu waktu lama untuk melihat hasilnya sebab sekitar dalam waktu 7 hari kamu akan melihat betapa cerahnya kulit wajah kamu.

Nahhh, jangan bingung lagi untuk pakai masker apa, disini kami akan share kepada kamu cara membuat masker menggunakan bahan alami!!

1. Masker air beras dan susu
Air beras sudah terkenal banyak mengandung anti inflamasi yang membantu mencerahkan wajah sekaligus membuatnya terasa bercahaya dan lembut. Sementara itu susu membuat menghidrasi kulit sehingga kulit terasa selalu lembab dan bersih.

Caranya sangat mudah yaitu, kamu bisa mengambil tiga sendok makan air beras dan susu bubuk. Lalu aduk hingga rata dan aplikasikan pada wajah. Kemudian diamkan hingga 20-30 menit. Setelah itu bilas wajah hingga bersih. Gunakan masker ini selama dua kali dalam seminggu agar hasil yang diperlihatkan lebih maksimal.

2. Scrub dengan baking soda
Baking soda memiliki berbagai manfaat salah satunya yaitu mengangkat sel kulit mati sebagai antibakteri pada wajah sehingga dapat mencerahkan kulit wajah lebih cepat. Kamu dapat menggunakan baking soda sebagai perawatan kulit untuk mencerahkan wajah.

Tetapi jangan menggunakan baking soda ini terlalu sering karena malah akan membuat kulit wajah kamu kering. Caranya, yaitu dengan mengaplikasikan baking soda yang dicampur air ke seluruh wajah kamu. Kemudian bilas hingga bersih. Lihat hasilnya wajah kamu akan terlihat lebih cerah.

Baca Juga : Tips memutihkan wajah, agar tidak kelihatan kusam!

3. Yoghurt
Yogurt ini berguna untuk membersihkan kotoran yang menempel di kulit sehingga kulit terlihat lebih bersih dan cerah.

Caranya pun hanya cukup mencampurkan yogurt dengan madu Kemudian aplikasikan pada wajah sebagai masker, Lalu diamkan hingga 20 menit dan bilas dengan air dingin. Kulitmu pasti akan terlihat lebih cerah dan lembab.

4. Putih telur dan lemon
Putih telur mampu memperkecil pori-pori kulit yang menyebabkan kulit Kamu terlihat lebih cerah, halus dan kencang. Sedangkan lemon sangat kaya akan vitamin C yang mampu mengurangi noda dan bintik hitam.

Caranya pun mudah yaitu, kamu hanya cukup menyediakan satu buah putih telur lalu aduk hingga berbusa dan tuangkan beberapa tetes Sari lemon. Lalu oleskan secara merata di wajah dan tunggu hingga kering. Setelah sudah kering dan kamu sudah kesulitan untuk tersenyum. Bilas dengan air. Setelahitu wajah kamu pasti akan terasa lebih lembut dan halus.

5. Mentimun
Mentimun memberikan efek dingin, yang ampuh mengurangi pembengkakan dan mendinginkan kulit akibat terbakar sinar matahari. dan Mentimun sangat direkomendasikan untuk mengurangi pembengkakan pada kantung mata kamu.

Caranya cukup menggunakan blender yaitu, setengah buah mentimun dengan satu sendok makan yogurt. Lalu oleskan secara merata di wajah kamu dan Diamkan selama 20 menit setelah itu, bilas sampai bersih.

*Peringatan
  1. Jangan mngkombinasikan beberapa resep masker tersebut. Hati-hati ada kalanya manfaat masker justru akan berkurang karena bahan-bahan di dalamnya tidak cocok untuk dikombinasikan dan lihat juga keadaan kulit wajah kamu jangan sampai harusnya kulit wajah kamu menjadi cerah malah rusak.
  2. Selalu gunakan Masker yang cocok untuk kulit wajah kamu. Jika kamu memiliki kulit wajah yang kering gunakanlah masker yang dapat melembabkan kulit. sedangkan jika kamu memiliki wajah yang cukup berminyak gunakan lah masker yang dapat mengurangi minya kamu dan mengecilkan pori-pori.
  3. Jika kulit kamu menunjukkan efek samping terhadap bahan-bahan tertentu. Berhentilah menggunakannya. Karena seharusnya bahan-bahan alami tidak menimbulkan efek samping yang berlebihan. dan hati-hati iritasi kulit akibat masker yang tidak sesuai dapat menyebabkan timbulnya jerawat.
  4. Dan juga jangan mengaplikasikan masker di area sekitar mata yaa!!
Itulah beberapa tips untuk kamu yang ingin menggunakan masker menggunakan bahan alami, sebelum menggunakannya pahami dulu jenis kulit kamu dan jangan asal memilih atau menggunakan masker yaa!!

1 Response to "Cara Membuat Masker Alami untuk Mencerahkan Wajah."

  1. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete