Cara Menutrisi Rambut agar Tetap Sehat tanpa Harus ke Salon.

Memiliki rambut yang sehat dan tebal adalah impian semua orang. merawat rambut agar tetap sehat sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Kamu cukup rutin melakukannya dan berkomitmen terhadap hal tersebut.

Ada beragam cara merawat rambut agar sehat tanpa harus kamu pergi ke salon. sebelum nya, kamu sudah membaca Cara menebalkan, melebatkan rambut dengan cepat secara alami, hal tersebut bukan saja hanya menebalkan rambut kamu, melainkan agar kesehatannya terjaga.
Cara menutrisi rambut agar tetap sehat tanpa harus ke salon.
Nah di artikel ini kami akan memberitahu kamu cara menutrisi rambut agar tetap sehat, kamu tidak mau bukan rambut yang sudah kamu jadikan lebih tebal malah rusak begitu saja. berikut kami berikan caranya. Kamu cukup merawat nya dengan menutrisi rambut dari dalam melalui asupan makanan sehat, mudah sekali bukan? perut kenyang dan manfaat nya sangat besar..
Silahkan disimak yaa gaes!!
1. Pola makan nutrisi seimbang
Selain melakukan perawatan perawatan yang telah kamu lakukan. Cara selanjutnya adalah menutrisi rambut agar tetap sehat yaitu hanya dengan didukung oleh pola makan dengan nutrisi seimbang. Komposisi utama rambut adalah protein keratin dengan lapisan melanin di bagian dalam yang memberikan warna alami pada rambut.

Itu sebabnya, salah satu faktor yang menentukan kesehatan rambut adalah protein dan mengatur pola makan akan sangat membantu untuk mencukupi kebutuhan asupan protein bagi tubuh, dalam hal ini khususnya rambut.

2. Memenuhi kebutuhan protein dan asam amino
Untuk memenuhi protein kamu dapat mengkonsumsi telur, ikan salmon, daging, dada ayam dan kedelai. Selain itu kamu juga dapat mengombinasikan kacang-kacangan dan biji-bijian dengan nasi, jagung atau gandum untuk memaksimalkan asupan asam amino untuk produksi keratin yang mencukupi.

3. Memenuhi kebutuhan karbohidrat
Kekurangan karbohidrat dapat menyebabkan rambut rontok. Nahh untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat kamu dapat mengkonsumsi nasi merah, roti, sereal dan pasta dari gandum utuh.

4. Memenuhi asam lemak omega-3
Asam lemak omega-3 merupakan salah satu nutrisi yang mempengaruhi kesehatan rambut, lemak jenis ini terdapat pada selaput sel kulit kepala dan memproduksi minyak yang membuat kulit kepala dan rambut tetap lembab. Salah satu sumber asam lemak omega 3 yaitu minyak ikan.

5. Vitamin B
Secara umum semua jenis vitamin dan mineral sangat penting untuk kesehatan rambut dan tubuh. Kelompok vitamin B terutama biotin atau vitamin B7, merupakan salah satu asupan yang penting bagi rambut. Kekurangan vitamin ini dapat menyebabkan rambut rapuh atau rontok. Sumber biotin antara lain adalah keju, yoghurt, telur, sereal dan ayam.

6. Mineral Zinc
Kekurangan mineral zinc dapat menyebabkan kulit kepala kering dan mengelupas serta rambut rontok. Penuhi kebutuhan zinc dengan mengonsumsi telur, daging sapi, kerang atau kacang merah

Dari artikel ini dapat kita simpulkan bahwa, pola hidup sehat itu banyak manfaatnya. salah satu nya sudah disebutkan di dalam arikel. Maka dari itu marilah kita mulai pola hidup sehat yaa gaes demi menjaga kesehatan diri sendiri. Terimakasih

1 Response to "Cara Menutrisi Rambut agar Tetap Sehat tanpa Harus ke Salon."

  1. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete