Minder dengan Kesuksesan Orang Lain? Lakukan 5 Hal Berikut agar Kamu Tetap Bahagia.

Pernah dengar kalimat terkenal, “Bahagia itu kita sendiri yang menciptakan, bukan orang lain”?. Memang sebenernya kamu sendirilah yang bisa mengendalikan emosi diri dan kamulah yang dapat membahagiakan diri sendiri. Akan tetapi, tidak semua orang mampu mengatur naik turunya emosi. Terkadang, pengaruh dari lingkungan dan orang-orang sekitar turut mengubah mood hingga 180 derajat.

Kesuksesan dan berbagai kebahagiaan yang sering diunggah melalui akun medai sosial tak selamanya bisa memberikan efek positif bagi tiap orang yang melihatnya. Kadang begitu sempurnanya hidup seseorang bisa membuat sebagian lagi merasa minder, bahkan kecewa karena hidup mereka seolah terkesan datar. Pikiran ini tentu jadi hal yang wajar dan bisa dialami siapa saja.
Minder dengan kesuksesan orang lain? Lakukan 5 hal berikut agar kamu tetap bahagia.
Jika sudah merasakan hal ini, kita harus segera mengatasinya dan mengembalikan rasa percaya diri. Karena tidak hanya memicu berbagai efek buruk bagi kesehatan mental, jika rasa minder terus mendera kita bisa mengalami depresi bahkan terus memkamung rendah berbagai usaha yang pernah kita capai. Jangan dibawa galau okey. Skuy kelola rasa percaya diri dengan melakukan berbagai hal berikut ini..

1.Berada di lingkungan yang memiliki energi positif
Tidak selamanya menjadi orang yang pilih-pilih membuat kamu malah sebagai orang yang banyak mau. Dalam hal pertemanan, memilih teman yang dirasa cocok dengankita merupakan suatu keharusan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Jika di suatu titik kamu merasa lingkungan pertemanan mulai memberikan efek negatif dan merasa lelah karena kamu harus mengikuti arus yang mereka ciptakan, mulailah mengurangi frekuensi keterlibatan kita dan mencari lingkungan pertemanan lain yang jauh lebih potitif. Tak terkecuali di ranah medai sosial.

2.Hidup tak selalu terpusat pada materi
Sesuatu yang mewah memang menarik dan bisa memberi kepuasan dalam jangka waktu yang cukup panjang. Namun, tidak semua hal yang berbau kemewahan dapat memberikan rasa kebahagiaan dalam hidup. Memiliki kesempatan untuk berkeliling dunia dan merasakan fasilitas bintang mewah, tentu mustahil dilakukan jika kondisi dan kesehatan fisik tidak mendukung.

Padahal kesehatan fisik adalah modal terbesar dalam menciptakan kebahagiaan versi kita sendiri, banyak hal yang dapat dilakukan jika kesehatan baik. Jadi daripada hanya fokus pada hal materi, skuy mulai kembangkan diri menjadi pribadi yang berkualitas.
Minder dengan kesuksesan orang lain? Lakukan 5 hal berikut agar kamu tetap bahagia.

3.Mengubah pola pikir
Pikiran negatif sangat membawa pengaruh buruk dalam hidup karena otak bekerja sesuai dengan apa yang kamu dipikirkan. Daripada terus memikirkan hidup orang lain, pikirkan kembali hal-hal apa saja yang sudah kamu lewati dan bagaimana kamu merasa bangga karenanya.

Terkadang, kamu harus menemukan cara tersendiri untuk menyenangkan diri, bukan dengan mengikuti arus hype yang sedang dilakukan orang diluar sana.

4.Kebahagiaan bisa muncul dari hal sederhana
Kebahagiaan itu tidak selalu melulu soal uang atau dengan barang yang mewah, jika kamu bahagia dengan membaca buku kesukaan kamu yang sudah lama atau merasa bahagia dengan melakukan maskeran, menonton televisi sendirian sambil ngemil makanan kesukaan kamu atau juga bermain dengan peliharaan kamu, selamat kamu sudah membuktikan bahwa bahagia itu sederhana, kamu sudah dapat menentukan apa yang membuat mu bahagia. Pertahankan dan kembangkan yaa gaes^^

5.Pupuk diri dengan emosi baik
Kebahagiaan sulit dicapai begitu saja tanpa diiringi dengan usaha yang maksimal. Daripada terus memasang wajah cemberut yang malah akan bikin mood rusak atau jelek, lebih baik tenangkan diri dengan melakukan aktifitas lain yang bisa bikin senang yang bisa membuatmu bahagia.

Jangan mudah merasa minder, just be your self buat dirimu mampu ditengah kesuksesan orang lain, jangan hanya terpuruk melihat mereka bahagia, raih bahagiamu juga dengan apa yang kamu suka bukan dengan apa yang orang lain suka, ingat bahagia itu kamu yang buat bukan orang lain!. TerimaKasih^^

0 Response to "Minder dengan Kesuksesan Orang Lain? Lakukan 5 Hal Berikut agar Kamu Tetap Bahagia."

Post a Comment