Cara Cepat Menambah Jumlah Followers dan Like di Instagram

Bagi kamu yang memiliki hobi fotografi tentu sudah tidak asing dengan media sosial Instagram media sosial dengan sekitar 700 juta pengguna ini mampu menyedot perhatian dengan layanan yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi foto dan video secara public atau pribadi.

Media sosial yang awalnya dianggap sebagai aplikasi anak muda ini kini mulai dianggap sebagai salah satu alat promosi yang jitu. Berbagai cara dilakukan untuk menaikkan jumlah followers dan like. Namun, tidak semua cara mampu memberikan hasil yang signifikan.

Penggunaan media sosial Instagram sebagai salah satu alat promosi tentu bukanlah tanpa alasan. Instagram merupakan salah satu media sosial terpopuler di mana sekitar 60 juta foto atau gambar yang dibagikan dan 1,6 miliar lights yang diberikan setiap harinya.
Cara cepat menambah jumlah followers dan like di Instagram
Selain itu, dalam sebuah riset oleh forrester research di tahun 2014 menemukan bahwa, pengguna Instagram 58 kali lebih mungkin memberikan like, berkomentar atau berbagi foto sebuah merek dibandingkan pengguna Facebook dan 120 kali dibandingkan pengguna Twitter.

Untuk dapat menggunakan Instagram sebagai alat promosi dengan lebih efisien tentu kamu harus memiliki jumlah followers dan like yang cukup signifikan. Bagi pengguna yang baru memulai atau yang sudah memiliki akun tetapi jumlah followers nya tidak terlalu signifikan atau jumlah like minim, tentu akan membuat mereka berkecil hati.

Semakin meningkatnya kebutuhan followers dan like meningkatkan pula jasa auto like selain itu demi mendapatkan jumlah followers dan like banyak banyak pula yang menggunakan jasa pembelian followers atau menggunakan boots yang biasanya terdiri atas akun palsu.

Jika ingin menggunakan Instagram secara efisien, kamu tentu menginginkan followers yang menyukai niche kamu sehingga mereka dapat menjadi pengikut setia brand kamu.
Nah terus gimana sih caranya yang baik untuk menaikkan jumlah followers dan like di Instagram? berikut kami berikan cara-caranya;
1. Sinkronisasi Instagram dengan social media lainnya
Cara ini mungkin merupakan cara paling mudah karena banyak para pengguna Instagram yang juga telah lebih dulu menggunakan media sosial lainnya, ada kemungkinan bahwa jumlah pengikut kamu di media sosial lain sudah cukup banyak sehingga kesempatan untuk mempromosikan akun Instagram dan mendapat followers lebih besar.

Cara ini digunakan oleh salah satu maskapai terbesar di Indonesia Garuda Indonesia. Garuda memberikan informasi mengenai akun media sosial mereka lainnya, seperti Twitter yang telah terbit terlebih dahulu dengan jumlah followers lebih dari 3 juta.

Keuntungan lainnya dari sinkronisasi media sosial ini adalah berkurangnya beban untuk memasang post di masing-masing media dan keuntungann lainnya yaitu pengguna media sosial lain bisa mengunjungi akun Instagram kamu dengan lebih mudah sehingga bisa meningkatkan trafik akun dan juga mendapatkan followers dan like yang lebih banyak.
Cara cepat menambah jumlah followers dan like di Instagram

2. Buat profil yang mudah dicari
Jika ada pengguna yang ingin mengetahui tentang kamu atau produk kamu tentu akan mudah ditemukan, jika kamu menyertakan biografi yang jelas. Kamu juga bisa memberikan umpan ke situs atau media sosial lainnya yang kamu miliki di bagian biografi.

Kamu bisa membuat profil yang lucu, unik, menarik yang tentu saja dapat membantu pengguna mengetahui siapa kamu. gunakan foto diri kamu sendiri atau logo perusahaan dan buat deskripsi semenarik mungkin. Pengguna akan melihat profil kamu lalu melihat melihat foto yang bahkan bisa mengunjungi situs kamu.

3. Gunakan hashtag yang sesuai
Penggunaan fitur tanda pagar atau hashtag yang dipopulerkan oleh media sosial Twitter bisa menjadi salah satu senjata andalan kamu dalam meningkatkan jumlah followers dan like.
Instagram memiliki fitur pencarian hashtag yang dapat memudahkan kamu melakukan pencarian hashtag yang populer dan sesuai dengan bisnis atau Instagram kamu. Dengan menggunakan hashtag ini akan membantu kiriman kamu dilihat oleh pengguna yang belum mengikuti akun kamu.

Gunakanlah nama sedang mencari foto yang berkaitan dengan bisnis atau industri kamu.
selain menggunakan hashtag populer kamu juga bisa membuat hashtag sendiri yang memotivasi pengguna untuk membangkitkan foto yang berkaitan dengan brand milik kamu.
Cara cepat menambah jumlah followers dan like di Instagram
Namun, membuat hashtag sendiri ini harus dilakukan dengan hati-hati buat hastag yang jelas, mudah dimengerti dan berkaitan dengan bisnis kamu. Jangan gunakan singkatan yang tidak semua orang mengerti dan gunakanlah kalimat yang singkat dan padat.

Penggunaan hashtag sebagai fitur promosi ini membuat beredar hashtag seperti #FF (Follow Friday), #instafollow, #followback dan lainnya. menggunakan hashtag ini memang memungkinkan kamu untuk mendapatkan followers dan like. Namun, biasanya penggunaannya tidak tertarik dengan brand kamu dan hanya tertarik untuk difollow kembali, lebih baik berkreasi sendiri dengan hastag yang sesuai dengan foto produk atau bisnis kamu.

4. Pasang foto secara konsisten dan diwaktu yang tepat
Foto yang ingin kamu pasang sudah sangat baik melalui hasil editan berkali-kali dan sesuai dengan keinginan. Namun, ke pemasangan dini hari atau di saat banyak pengguna tidak sedang online ini secara signifikan mengurangi kesempatan kamu untuk mendapatkan followers baru melalui foto yang kamu pasang. Biasanya orang cenderung mengakses media sosialnya pada jam istirahat atau jam bebas kerja.

Selain itu kesalahan lainnya adalah kamu tidak memiliki pola waktu dalam mengunggah foto di Instagram. berdasarkan analisa dari tailwind dengan mengunggah foto setiap hari kamu dapat meningkatkan jumlah followers 4 kali lebih cepat dibandingkan dengan hanya seminggu sekali.

Ada baiknya kamu mulai menyusun strategi kapan saat yang tepat untuk upload foto dan mengatur jadwal pemasangan foto tersebut. Kamu bisa mempelajari kebiasaan followers kamu dan menyesuaikan dengan jadwal online mereka. jika followers kamu kebanyakan adalah pekerja kamu bisa mengatur jadwal apotek saat makan siang.

Untuk membantu kamu menyusun strategi kamu bisa menguji dengan memasang foto di waktu yang berbeda setiap harinya, dari sana kamu dapat melihat foto mana yang paling banyak menerima komentar lag atau meningkatkan jumlah followers. Jika ingin lebih mudah kamu bisa menggunakan aplikasi iconosquare yang merupakan alat analisa dan pemasaran Instagram.

5. Buat Instagram kamu menarik secara visual
Instagram sendiri merupakan aplikasi yang di desain untuk menarik perhatian secara visual, tentunya pengguna harus pintar menentukan gaya visual yang mampu menarik perhatian dan bisa menjadi salah satu tanda pengenal kamu.

Selain produk kamu bisa mengambil gambar yang bisa menyentuh emosi seperti matahari tenggelam, tangan yang erat, foto anak kecil tersenyum atau foto lainnya. foto-foto ini bisa kamu beri caption motivasi, pertanyaan sehari-hari atau dikaitkan dengan bisnis kamu.
Cara cepat menambah jumlah followers dan like di Instagram
Penggunaan filter yang konsisten atau penggunaan tema warna foto seperti hitam dan putih, beige atau penuh warna juga bisa menjadi ciri khas yang membuat akun kamu mudah diingat.
Kamu juga bisa menggabungkan beberapa foto menarik seperti 1 atau kolase.

Kamu bisa menggunakan taktik ini untuk memperkenalkan beberapa produk milik kamu. Pilihlah foto yang mermaksud mengenang momen terbaik atau penggabungan gambar yang menarik.
Pastikan foto yang kamu pasang adalah foto yang berkualitas dan menarik untuk dilihat. Tidak ada yang ingin menjadi followers kamu jika akun kamu memiliki terlalu banyak foto yang tidak berguna atau tidak menarik.

Baca Juga : Pakai 7 aplikasi ini agar feed instagram kalian lebih menarik seperti selebgram

6. Adakan kontes atau giveaway yang menarik
Kontes merupakan salah satu cara yang paling ampuh dalam menarik perhatian. Siapa yang tidak suka mendapatkan sesuatu secara cuma-cuma. dengan mengadakan kontes atau giveaway kamu bisa meningkatkan jumlah followers, like, traffic situs kamu dan bahkan bisa membantu penjualan produk.

Adakan kontes dengan syarat yang mudah seperti, menjadi followers media sosial kamu, memberikan nilai atau berkomentar di salah satu foto kamu. Atau menggunakan hashtag yang spesifik kamu bisa mempromosikan kontak ke media sosial lainnya dan meminta followers kamu untuk tag temen nya sehingga jumlah follower kamu semakin bertambah.

Dengan cara ini akun Instagram kamu akan memiliki kesempatan lebih besar untuk dikenal melalui postingan yang dibuat oleh teman-teman followers kamu yang merupakan salah satu cara efektif untuk mendapatkan kepercayaan dari followers baru.

Kontes unik dan berpotensi besar lainnya bisa dengan cara melibatkan pengguna seperti meminta mereka membagikan momen paling indah yang mereka punya dengan menyertakan hastag bisnis kamu. Selain meningkatkan jumlah followers dan likes hashtag pribadi kamu akan semakin dikenal.

7. Bekerjasama dengan influencer atau brand lain
Cara cepat menambah jumlah followers dan like di Instagram
Dikenal dengan istilah endorsement sistem promosi ini dinilai cukup signifikan dalam meningkatkan jumlah followers dan like. Kamu bisa meminta influencer seperti selebritis, baik yang dikenal melalui film, lagu dan lainnya maupun selebritis di Instagram atau yang biasa disebut selebgram.

Influencer ini bisa menampilkan foto mereka dengan produk kamu. Mereka yang tentunya akan menjadi sarana promosi kepada followers mereka. Selain itu kamu juga bisa meminta mereka untuk mengambil alih akun kamu untuk sedikit mengubah rutinitas Instagram kamu agar followers tidak bosan.

Selain dengan selebritis atau influencer kamu juga bisa bekerjasama dengan brain lain yang bukan rival bisnis kamu, yang dapat membantu menaikkan jumlah followers dalam target pasar untuk lebih meningkatkan promosi adakan giveaway dengan hadiah paket yang berisi produk dari kedua brand. Dengan promosi ini followers brand yang bekerjasama dengan kamu akan lebih mengetahui mengenai produk yang kamu tawarkan dan juga brand kamu.

8. Buat followers kamu merasa terlibat
Pengguna yang merasa terlibat dengan akun kamu akan lebih memungkinkan untuk menjadi followers setia juga membantu promosikan akun kamu, membangun komunitas followers yang merasa terlibat jauh lebih baik dibandingkan dengan memiliki banyak followers yang tidak tertarik dengan produk atau akun kamu.

Keterlibatan dengan followers ini bisa dimulai dengan membalas komentar yang diberikan dengan ramah, menggunakan caption yang mengajak pengguna untuk terlibat seperti share your moments, tag your friends in the comment dan lainnya.

Pengguna yang merasa terlibat tidak hanya menyukai foto kamu namun juga akan repost postingan kamu, yang seperti ini akan mendorong pengguna lainnya untuk membagikan konten kamu sehingga kamu mendapatkan banyak like dan followers.

9. Gunakan fitur Instagram stories dan live video
Cara cepat menambah jumlah followers dan like di Instagram
Dalam menggunakan Instagram sebagai alat promosi jangan hanya terpaku dengan satu fitur Instagram saja. karena media sosial ini juga menawarkan fitur menarik lainnya seperti Instagram stories dan live video.

Meskipun bukan suatu alat pemasaran yang ampuh karena bisa hilang dalam waktu tertentu, penggunaan kedua fitur ini memungkinkan kamu berbagi video tanpa editan yang terasa lebih nyata kepada follower sehingga mereka merasa lebih dekat.

Atau jika ingin sesuatu yang lebih menarik gunakan fitur live video di mana kamu berbagi sesuatu di saat yang sama. ini bisa membuat pengguna lebih dekat dan terlibat dengan akun kamu. kamu bisa berbagi video mengenai pesta ulang tahun tim atau kegiatan sehari-hari dan mempromosikannya ke media sosial lain seperti Facebook dan Twitter.


Selain menggunakan cara-cara diatas kamu juga bisa berbagi like seperti di post-post yang termasuk dalam top foto, memberikan like pada foto yang tidak terlalu populer. selain memberikan like, kamu juga bisa mengikuti sejumlah orang yang menurut kamu menarik untuk diikuti.

Ini memberikan kesempatan lebih besar bagi mereka untuk mengunjungi akun kamu dan menjadi followers kamu. Jika ingin menggunakan Instagram sebagai alat promosi tentu membutuhkan kreativitas dan kerja keras untuk menambah jumlah followers dan like.

Apabila media sosial ini digunakan dengan strategi yang benar Instagram bisa menjadi iklan visual yang sangat potensial untuk produk dan brand kamu yang dapat membantu meningkatkan penjualan.

1 Response to "Cara Cepat Menambah Jumlah Followers dan Like di Instagram"

  1. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete