Ternyata, Inilah 5 Pekerjaan yang Rawan Mengalami Stres.

Para pekerja maupun buruh di seluruh dunia sedang memperingati May Day atau Hari Buruh pada 1 Mei ini. Hari Buruh lahir dari rentetan perjuangan kaum pekerja untuk memperjuangkan hak para buruh. Tuntutan para buruh bukan hanya sekedar masalah finansial, tetapi juga mencakup kenyamanan dan kesehatan mental mereka saat bekerja.

Ternyata, inilah 5 pekerjaan yang rawan mengalami stres.
Dengan demikian, hingga saat ini masih banyak pekerjaan yang dapat membuat stres dan depresi. Pekerjaan apapun itu sebenarnya dapat berujung stres. Mulai dari tuntutan pekerjaan yang berat hingga tekanan dati atasan dapat menjadi sumber stres di pekerjaan. Berikut ada lima pekerjaan paling stres berdasarkan survei dan career cast setelah menganalisis para pekerja di lebih dari 200 pekerjaan:

1. Militer
Tentara merupakan pekerjaan paling stres di dunia pada tahun 2018. Tekanan yang tinggi di medan perang hingga tanggung jawab yang besar membuar para militer mudah sekali mengalami stres.

Bukan hanya penempatan tugas yang jauh dan risiko dalam menghadapi perang, tentara juga bekerja jauh dari keluarga. Risiko pekerjaan yang tinggi juga jadi faktor stress.

Data dari statiska menunjukan skor stres militer mencapai 72,47 dan ini menunjukan angka tertinggi di dunia.

2. Pemadam kebakaran
Bekerja mengalahkan api membuat para pemadam kebakaran juga rawan mengalami stres. Mereka harus bertarung cepat memadamkan api sebelum si jago merah itu memakan korban lebih banyak lagi.

Risiko pekerjaan yang tinggi juga membuat pemadam kebakaran rentan stres. Skor menunjukan pemadam kebakaran mencapai 73,43 yaitu sedikit di bawah militer.

3. Pilot
Bepergian ke mana-mana tak lantas pilot bebas dari stres. Ratusan nyawa penumpang ada di tangan pilot. Kesalahan sekecil apapun yang dilakukan pilot dapat berakibat fatal saat menerbangkan pesawat.

Inilah alasan kenapa bekerja sebagai pilot jadi pekerjaan yang paling stres. Skor stres
pilor sampai mencapai 61,07

4. Polisi
Dari membrantas kriminal hingga mengurusi padatnya lalu lintas membuat polisi mesti berjaga saat menjalankan tugas. Siaga dan siap sedia harus jadi pegangan wajib bagi para polisi.

Tuntutan pekerjaan ini membuat para polisi jadi salah satu pekerjaan yang paling stres di dunia. Skor menunjukan mencapai 51,97

5. Wartawan
Bekerja sebagai jurnalis terutama penyiar televisi juga rawan stres. Penyiar dituntut tampil sempurna dalam mengambarkan informasi.

Tingkat stres pekerjaan in i mencapai 51,63.Serupa dengan jurnalis media cetak dan online yang tingkat stresnya mencapai 49,9.

Itulah beberapa pekerjaan paling stres didunia. Mendapatkan pekerjaan tersebut tidaklah mudah, maka dari itu bersungguh-sungguh lah dalam meraihnya dan pertahankan. JANGAN LUPA BERSYUKUR.

1 Response to "Ternyata, Inilah 5 Pekerjaan yang Rawan Mengalami Stres."

  1. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete